Melakukan Optimisasi Onpage Pada Blog

Melakukan Optimisasi Onpage Pada Blog termasuk dari Search Engine Optimization yang sangat penting, karena dengan melakukan optimasi onpage kita dapat memudahkan google spider merayapi blog kita sehingga dapat memicu cepatnya artikel atau blog kita tampil di halaman pertama pencarian google. mungkin buat sobat yang newbie dalam dunia bloging dari penjelasan singkat saya mungkin kurang mengerti, tapi biar mudahnya coba sobat baca cara-cara melkukan optimasi onpage pada blog berikut, dan jika blog sobat belum menerapkanya maka blog sobat belum melakukan optimasi onpage ini.
Melakukan Optimisasi Onpage Pada Blog

1. Gunakan template blog yang SEO friendly

Menggunakan template yang SEO Friendly sangatlah penting dan merupakan faktor utama dalam melakukan Optimasi onpage pada blog. jika bingung apa itu SEO silakan lihat disini > Search Engine Optimization .

Ciri-ciri template SEO friendly :

1. Template Memiliki Loading cepat dan tidak berat. 
Oleh sebab itu jangan memasang widget atau script yang tidak berguna, karena itu dapat menyebabkan loading blog sobat menjadi berat.
2. Template Memiliki Title tag dan Meta description pada setiap artikel. 
Hal ini diperlukan untuk mempermudah google spider tuk membaca artikel guna peng-indexan sobat bisa lihat disini > Memasang Meta description
3. Tidak memasang Iframe di selain halaman postingan. 
Hal ini juga penting demi mempercepat loading blog sobat
4. 20 Kata pertama pada posting mengandung kata kunci pencarian
5. Template dilengkapi oleh breadcrumbs. 
(contoh breadcrumbs bagasi31 : Home » TnT Blog » Tutorial » nama artikel)

2. Tata letak Template, Post = Kanan , Sidebar = Kiri 

Pastikan posting artikel berada di sebelah kiri dan sidebar berada di sebelah kanan. jangan menggunakan 2 sidebar jika blog sobat belum memiliki rank bagus. Alasanya adalah menurut master-master seo terbukti bahwa google spider merayapi mulai dari kanan paragraf terlebih dahulu, jadi jika kita menempatkan sidebar kanan otomatis yang pertama dirayapi adalah sidebar sobat bukan isi artikel sobat.

3. Daftarkan Blog ke Google Webmaster Tools dan Google Analystic

Dengan mendaftarkan blog sobat ke dua tools google diatas maka otomatis blog sobat akan mudah terindex oleh google.

4. Selalu gunakan Alt dan title pada gambar yang di posting

Caranya mudah cukuppada halaman saat menuliskan artikel klik gambar > properties > dan isikan alt dan titlenya.

5. Tidak disarankan membuat link keluar ke blog lain

Yang saya maksudkan disini adalah jangan membuat Daftar Link Teman Pada sidebar, karena kita tidak mau kan pengunjung hanya singgah di blog kita lalu pergi lagi ke blog lain? tapi jika benar-benar dibutuhkan maka buatlah link ke blog lain itu Open newtab .

Mungkin Itu yang saya tau tentang Optimasi Onpgae yang saya pelajari dan coba tuk share kepada sobat bagasi31.blogspot semua
 
Top