Cara Membuat Meta Description Manual Di setiap Posting Agar Lebih SEO

Cara Membuat Meta Description Manual Di setiap Posting - Tadi pagi saya cukup kesal ketika saya ketikan keyword mencari artikel saya di google, ternyata artikel yang kemarin berada di halaman pertama pencarian google kini anjlok ke halaman tiga, saya bertanya-tanya kenapa SERP artikel saya cepat sekali anjlok?, setelah riwa-riwi mencari tahu tentang masalah ini saya temukan di blognya sobat rizky master SEO yang sudah terbukti dari Alexa rank blognya, saya cukup kaget ketika membaca salah satu artikelnya bahwa lebih optimisasi jika setiap artikel blog memiliki meta discription yang unik dan berbeda-beda dan tidak dianjurkan memasang meta discription otomatis, apalagi algoritma baru google sudah sangat ketat. jadi saya putuskan untuk mengganti setingan meta discription saya menjadi manual. bagaimana caranya? berikut saya akan share ke sobat bagasi31.blogspot semua Cara Membuat Meta Description Manual Di setiap Posting.

Cara Membuat Meta Discription Manual Disetiap Posting Agar Lebih SEO

Apa itu SERP ?

SERP adalah singkatan dari Search Engine Results Page yaitu tampilan artikel atau halaman blog dan website kita di penelusuran google, biasanya berupa judul artikel/halaman, link menuju ke artikel/halaman tersebut dan diskripsi singkat mengenai artikel.

Cara Membuat Meta Description Manual Disetiap Posting

1. Tentu saja masuk ke blogger
2. Jika sudah masuk, klik pada Setelan/Setting > Preferensi Penelusuran seperti gambar dibawah ini

Cara Membuat Meta Discription Manual Disetiap Posting Agar Lebih SEO
3. Kemudian Klik Edit pada Tag meta Diskripsi > Klik Ya > Simpan perubahan.

klik gambar untuk meperjelas
4. Jika sobat berhasil maka setiap postingan pasti akan muncul menu baru "diskripsi penelusuran" seperti gambar dibawah ini.

Cara Membuat Meta Discription Manual Disetiap Posting Agar Lebih SEO

5. Di situlah sobat bisa isikan diskripsi singkat tentang artikel sobat. selesai semoga berguna dan good luck
 
Top