Cara Backup Setingan Windows Dengan Registry

Tutorial - Seperti biasa insomnia parah saya tak kunjung sembuh, jadi dari pada bengong mikirin hal-hal yang enggak-enggak lebih baik berbagi ilmu kepada sobat bagasi31.blogspot.com semua, mulanya saya bingung apa yang harus saya tulis disini, namun kemarin sore saya mendapat projek dari temen untuk mereparasi labtopnya karena error, dan setelah otak-atik saya berhasil mengembalikan ke semula, dan setelahnya saya membuat backup registry agar nanti suatu saat ada eror lagi bisa dikembalikan dengan mudah hanya tinggal double clik file registrynya. inilah yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini.

Sebelum saya Menjelaskanya, alangkah baiknya saya menjelaskan dulu beberapa pertanyaan penting, yaitu;

Apasih registry windows itu?

Yang saya tau, registry windows adalah sebuah database ang disusun secara hierarkis yang mengandung informasi mengenai konfigurasi sebuah sistem, mulai dari konfigurasi perangkat keras, perangkat lunak, asosiasi ekstensi berkas dengan aplikasinya hingga preferensi pengguna.

Untuk apa kita melakukan backup registry windows?

Mungkin ada ratusan cara untuk melakukan perlindungan atau lebih tepatnya jaga-jaga kalau saja komputer atau labtop kita suatu saat mengalami error dikarnakan kita sendiri, teman yang otak atik, atau virus yang membuat komputer atau labtop kita error, nah inilah solusi termudahnya, yaitu dengan mem-backup registry kita. dengan cara ini sobat bagasi31 akan mengamankan settingan, dan semua aplikasi atau software yang terintegrasi dengan registry. baiklah sekarang kita coba akan membahasnya sekarang silahkan simak dengan baik-baik.

Cara Singkat Backup Registry Windows

Yang pertama - kita lakukan tentusaja membuka registry windows kita dengan cara : 
1. Tekan tombol windows + R : maka akan muncul form Run
2. setelah itu ketikan regedit kemudian Enter

Cara Backup Setingan Windows Dengan Registry

3. Selanjutnya akan muncul form registry windows kita, yang perlu kita lakukan adalah tinggal pada menu bar Klik File > Export

Cara Backup Setingan Windows Dengan Registry

4. Tinggal save filenya terserah mau disimpan dimana, file itulah yang akan membantu sobat bagasi31 semua untuk merecovery settingan windows agar kembali pada saat dimana sobat mem backup registrynya.

Sekian tutorial saya mengenai Cara Backup Setingan Windows Dengan Registry... Gambate..!
 
Top