ALTERNATIF APLIKASI OFFICE LibreOffice 4

LibreOffice 4 - Setelah tadi browsing, mencari Aplikasi Selain Microsoft Office , akhirnya nemu ne software. ini adalah aplikasi Office yang kurang popular di bandingkan dengan Microsoft Office . sejujurnya saya sendiri kurang begitu tahu persis apa saja fiturnya.. namun menurut Blog teman "greenjo" kemampuanya cukup hebat.

LibreOffice

Fitur LibreOffice 4


Writer 
adalah aplikasi pengolahan kata dalam LibreOffice, memungkinkan kalian membuat dokumen dasar, seperti memo, faks, surat, resume dan menggabungkan dokumen, serta dokumen-dokumen yang panjang dan rumit, mengedit dokumen dan masih banyak lagi.

Calc 
adalah aplikasi penghitungan memiliki fungsi integrasi yang membantu kalian untuk menyelesaikan perhitungan yang sulit dengan menggunakan tabel dan rumus-rumus.
Impress adalah aplikasi presentasi memungkinkan kalian membuat tampilan slide profesional yang dapat mencakup grafik, objek gambar, teks, multimedia, dan yang lainnya. Aplikasi ini sangat membatu kalian dalam pekerjaan kantor kalian untuk melakukan presentasi.

Draw 
adalah aplikasi yang memungkinkan kalian membuat gambar diagram dan seketsa. kalian juga dapat menyisipkan tabel, grafik, formula dan yang lainnya.

Base 
adalah aplikasi database kalian dapat mengakses data yang disimpan dalam berbagai macam format file database. kalian juga dapat menggunakan untuk menghubungkan ke database relasional eksternal, seperti database dari MySQL atau Oracle.

Math 
adalah aplikasi yang membantu kalian untuk membuat formula, aplikasi ini membantu kalian untuk menghitung matematika, kimia, persamaan listrik atau ilmiah cepat dalam notasi tertulis standar.

Download | LibreOffice 4 | atau Microsoft Office 2013

 
Top